UIN Jakarta dan Y Ventures Luncurkan Program “Industry Ready” untuk Mahasiswa

Diposting pada

(Kiri ke Kanan) Melisa Halim, International Business Development Lead Y Ventures, Low Yik Sen, Co-Founder and Managing Director of Y Ventures and Salamah Agung, Kepala Pusat Karir UIN Syarif Hidayatullah.

Seputarlampung.co.id –¬†Pada tanggal 14 Maret 2023, Y Ventures, sebuah perusahaan e-commerce berbasis analitik data asal Singapura, mengumumkan kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kemitraan antara Y Ventures dan UIN Jakarta terjalin melalui program pendidikan yang disebut “Industry Ready Program”. Tujuan program ini adalah membantu mahasiswa di Indonesia mempersiapkan diri lebih baik untuk memasuki dunia kerja profesional.

Dalam kerjasama ini, Y Ventures dan UIN Syarif Hidayatullah akan bergandengan tangan untuk menyelenggarakan program pelatihan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

UIN Jakarta akan menyediakan tenaga pengajar dan riset terbaru sebagai ahli industri serta fasilitas untuk menggelar program pelatihan.

Di sisi lain, Y Ventures akan menyediakan perusahaan yang sedang mencari karyawan atau ingin meningkatkan keterampilan karyawan mereka.

Tujuan dari kerjasama antara Y Ventures dan UIN Jakarta adalah untuk membangun sistem pendidikan berkelanjutan bagi mahasiswa dan tenaga kerja di Indonesia.

Program ini akan memberikan akses bagi mahasiswa ke para ahli dan kurikulum yang diperbarui dengan menawarkan kursus khusus yang tidak tersedia dalam program mereka yang sudah ada.

Baca juga: Universitas Stanford Luncurkan DetectGPT untuk Cegah Kecurangan Mahasiswanya

Sementara itu, bagi perusahaan, program ini akan memberikan akses ke tenaga kerja terampil dengan pengetahuan dan keterampilan khusus yang dibutuhkan oleh pemberi kerja. Program ini juga akan memfasilitasi kemitraan antara perusahaan lokal dan universitas, serta memberikan dukungan untuk ide-ide inovatif dan teknologi baru.

Y Ventures dapat menyediakan program pelatihan khusus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan persyaratan spesifik perusahaan. Program pelatihan ini dapat membantu perusahaan meningkatkan keterampilan karyawan dan meningkatkan daya saing mereka di pasar.

Program Pelatihan Y Ventures

Untuk program pelatihan, Y Ventures akan menyesuaikannya dengan permintaan industri dan perusahaan.

Namun, universitas juga dapat mengusulkan topik pelatihan yang akan dibahas. Y Ventures akan memberikan fasilitas teknologi AI kepada dosen untuk mendukung pelatihan tersebut.

Low Yik Sen, Managing Director Y Ventures, merasa senang dapat bekerja sama dengan UIN Jakarta dalam kerjasama ini. Menanggapi kemitraan ini, Low Yik Sen mengatakan,

“Kami senang dapat bermitra dengan UIN Syarif Hidayatullah dalam memberikan program pendidikan kelas dunia yang tidak hanya akan meningkatkan kesempatan kerja para peserta tetapi juga berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di Indonesia.” Y Ventures berencana untuk menjangkau lebih banyak universitas di Indonesia untuk bekerja sama dalam program ini dengan manfaat jangka panjang untuk pengembangan pendidikan di Indonesia dan juga tenaga kerjanya.

Sebelumnya, Y Ventures telah berkolaborasi di pasar internasional, seperti bekerja sama dengan penerbit di Amerika Serikat dalam menyediakan buku-buku pendidikan yang kemudian didistribusikan di Singapura dan Indonesia.

(dwk)

https://seputarlampung.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *