Mengenal Arridina Susan, Dosen Teknologi Peringkat 6 ‘Indonesia Top 10.000 Scientist’

Diposting pada

Foto: Research Gate

Teknologi.id – Arridina Susan Silitonga menempati peringkat 4 ‘Indonesia Top 10000 Scientist’ pada kategori Subjek Engineering & Technology. Pemeringkatan ini dilakukan oleh AD Scientific Index yang merupakan sistem pemeringkatan dan analisis berdasarkan kinerja ilmiah dan produktivitas dari sebuah universitas dan seorang ilmuan.

Dengan hasil skor yang tertera di bawah, Arridina Susan Silitongan menempati peringkat #1 Universitas (Politeknik Negeri Medan), #44 Indonesia, #12875 Asia, dan #100271 Dunia secara keseluruhan subjek yang termasuk ke dalam kategori AD Scientific Index 2023.

Foto: AD Scientific Index 2023

Dr. Arridina Susan Silitonga S.T., M.Eng saat ini menjabat sebagai dosen tetap di Politeknik Negeri Medan, program studi Teknik Konversi Energi, dengan jabatan fungsional sebagai Lektor. Dr. Arridina Susan Silitonga S.T., M.Eng mendapatkan gelar sarjananya di bidang Teknik Mesin dari Universitas Andalas pada 2002, sedangkan gelar magister dan doktoralnya dari University of Malaya pada 2009 dan 2014.

Minat penelitian dari Dr. Arridina Susan Silitonga S.T., M.Eng adalah Energy Engineering Biofuel dan Renewable Energy and Design Modelling. Hingga saat ini, Dr. Arridina Susan Silitonga S.T., M.Eng telah menerbitkan lebih dari 50 artikel yang memiliki dampak tinggi jurnal ISI Web of Science dalam waktu 5 tahun (dengan lebih dari 4000 kutipan).

Baca juga: Mengenal Janner Simarmata, Dosen Unimed Peringkat 1 ‘Indonesia Top 10.000 Scientist’

Selain itu, pada akun ‪‪Google Scholar‬-nya, setidaknya terdapat 116 publikasi yang terdaftar, tentunya sudah banyak dikutip oleh para pembacanya. Berikut beberapa publikasi populer oleh Dr. Arridina Susan Silitonga S.T., M.Eng beserta dengan jumlah sitasi dan tahun terbitnya.

Baca juga: Mengenal Untung Rahardja, Dosen Teknologi Peringkat 4 ‘Indonesia Top 10000 Scientist’

(cta)

https://seputarlampung.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *