Fitur Baru WhatsApp: Transfer Obrolan Tanpa Perlu Cadangan Google Drive

Diposting pada

Foto: WABetaInfo

Teknologi.id – WhatsApp dilaporkan tengah menggarap fitur baru yang memungkinkan pengguna Android untuk mentransfer chat WA antarperangkat jadi lebih mudah tanpa bantuan Google Drive.

Fitur baru ini akan menghilangkan kerepotan yang biasanya harus dialami pengguna saat transfer obrolan mereka dari satu perangkat ke perangkat lain.

Baca juga: 22 Fitur Baru WhatsApp Sepanjang Tahun 2022, Sudah Kamu Coba Semua?

Dilansir dari laman WABetaInfo, Senin (9/1/2023), saat ini fitur tersebut ditemukan dalam versi terbaru WhatsApp Beta 2.23.1.26,

Tinggal Pindai Kode QR

Jadi, ketika pengguna memasang WhatsApp di perangkat baru, pengguna akan mendapatkan satu opsi baru untuk mengimpor chat. Ketika diaktifkan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindai sebuah kode QR.

Sementara pada perangkat lainnya, pengguna hanya perlu masuk ke Setting WhatsApp kemudian mengetuk opsi ekspor atau transfer pesan ke perangkat satunya dan muncul sebuah kode QR.

Setelah itu, pengguna perlu memindai kode QR dengan perangkat Android baru mereka. Pemindaian kode yang telah berhasil akan menghubungkan perangkat melalui jaringan lokal dan memulai proses transfer chat.

Baca juga: Bukan Illegal! Ini Cara Pakai Server Proxy untuk Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet

Tak hanya itu, selain transfer chat jadi lebih sederhana, proses transfernya pun akan lebih cepat dari metode yang disuguhkan WhatsApp saat ini.

Sayangnya, fitur transfer chat dengan memindai kode QR ini masih dalam tahap pengembangan dan belum diketahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan. Mari kita tunggu aja ya Tech Experts!

(dwk)

https://seputarlampung.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *