Tawarkan Pengalaman Pariwisata Baru, NEOM Bakal Bangun Resor Ski di Trojena

Diposting pada

Foto: NEOM

NEOM merupakan proyek pengembangan bisnis dan pariwisata unggulan Arab Saudi di pantai Laut Merah. Proyek ini diresmikan oleh Pangeran Mohammed pada tahun 2017, dan merupakan proyek sentral dalam Visi 2030 Kerajaan Arab Saudi dalam rangka diversifikasi ekonomi. 

Proyek NEOM bernilai sekitar 500 miliar Dollar US yang diperuntukkan untuk membuat kota pintar, pelabuhan dan area perusahaan, pusat penelitian, tempat olahraga dan hiburan, serta pusat wisata. 

Diperkiraan akan selesai pada tahun 2025 mendatang, pembangunan NEOM akan tersebar di beberapa zona, termasuk kawasan industri dan logistik dengan luas 26.500 kilometer persegi. 

“NEOM bukan tentang membangun kota pintar, ini tentang membangun kota kognitif pertama, di mana teknologi kelas dunia didorong oleh data dan kecerdasan untuk berinteraksi secara mulus dengan penduduknya,” terang Joseph Bradley, CEO NEOM Technology & Digital. 

Resor Ski Luar Ruangan Trojena

Trojena sendiri merupakan bagian dari rencana regional NEOM. Trojena berlokasi sekitar 50 km dari pantai Teluk Aqaba yang memiliki ketinggian mulai dari 1.500 m hingga 2.600 m dengan luas area sekitar 60 kilometer persegi. 

“Trojena mewakili nilai-nilai dan rencana NEOM yang berani sebagai tempat di mana alam dan teknologi inovatif bersatu untuk membentuk pengalaman global yang unik. Perkembangan baru ini merupakan kontribusi besar untuk mencapai ambisi jangka panjang NEOM dengan berpegang pada prinsip-prinsip keberlanjutan dan memanfaatkan teknologi dan rekayasa mutakhir, di berbagai disiplin ilmu, untuk menjadikan NEOM destinasi wisata kelas dunia yang serba bisa dan menarik,” pungkas CEO NEOM, Nadhmi Al-Nasr. 

Melansir neom.com, Trojena diklaim dapat menawarkan pengalaman pariwisata baru. Pasalnya, Trojena menampilkan arsitektur yang unik dan inovatif serta berbeda dari yang lain karena dilengkapi dengan lanskap pegunungan NEOM yang menawan dan selaras dengan lokasi wisata yang dikembangkan di dalamnya. 

“Trojena akan terdiri dari enam distrik: Gateway, Discover, Valley, Explore, Relax, dan Fun, yang semuanya dirancang untuk menawarkan aktivitas yang memenuhi berbagai selera dan kebutuhan.”

Salah satu fitur unik Trojena adalah ski luar ruangan. Fitur ini akan memberikan pengunjung pengalaman unik yang belum pernah ada sebelumnya di kawasan negara-negara Teluk yang beriklim gurun. Jalur ski juga disediakan dalam berbagai tingkat kesulitan disertai pemandangan yang menakjubkan. Dengan menggabungkan lingkungan yang beragam, yaitu perairan biru laut merah, keindahan pegunungan NEOM, dan bukit pasir gurun keemasan, pengunjung dijanjikan akan mendapatkan pengalaman pertama bermain ski yang menyenangkan dan penuh petualangan.

Melalui Trojena, NEOM berharap dapat menarik 700.000 pengunjung dan 7.000 penduduk tetap pada tahun 2030. Trojena diproyeksikan akan bertindak sebagai katalis utama bagi pertumbuhan dan diversifikasi ekonomi di Arab Saudi. Selain itu, pada tahun 2030, NEOM diklaim akan menciptakan lebih dari 10.000 pekerjaan dan menyumbang sekitar 3 miliar Saudi Riyal (SAR) untuk produk domestik bruto (PDB) Kerajaan.  

“Perkembangan terbaru NEOM sangat penting untuk mencapai apa yang telah diimpikan Arab Saudi untuk masa depan Kerajaan dengan membuka sektor-sektor baru, membangun masyarakat yang dinamis penuh inovasi dan mempromosikan kemakmuran ekonomi.” 

https://seputarlampung.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *